Cara Mengatasi Kuota FUP Indihome Cepat Habis

Cara Mengatasi Kuota FUP Indihome Cepat Habis Untuk Pemula
Cara Mengatasi Kuota FUP Indihome Cepat Habis Untuk Pemula

Cara mengatasi internet lemot lelet Indihome sangat mudah sekali. Perlu anda ketahui bahwa indihome memiliki batasan kuota untuk setiap pelanggannya. Kuota itu disebut dengan FUP. Jika anda berlangganan indihome speed 10Mbps. Maka anda akan mendapatkan kuota sebesar 300GB perbulan.

Sebagian besar pelanggan pasti akan menghabiskan lebih dari 300GB sebelum satu bulan. Nah disinilah titik sumber kenapa internet anda jadi lemot atau lelet.

Cara Mengatasi Kuota FUP Indihome Cepat Habis Untuk Pemula
Cara Mengatasi Kuota FUP Indihome Cepat Habis Untuk Pemula

Perlu anda ketahui, semisal tanggal 15 pertengahan bulan anda sudah menghabiskan kuota sebesar 300GB. Maka speed atau kecepatan internet anda tidak lagi 10Mbps melainkan menjadi 7Mbps. Baca Alasan IndiHome Lemot atau Lelet untuk main game maupun video call vc.

Saat anda mencapai kuota 400GB. Speed internet kalian tidak lagi menjadi 7Mbps. Melainkan akan turun lagi menjadi 4Mbps. Dulu speed akhir jika internet terkena FUP adalah 4Mbps. Tapi sekarang banyak yang bilang speed menjadi 2Mbps.

Bagaimana cara menghemat Kuota FUP indihome dengan cara mudah dan aman. Dengan cara ini kita akan bisa menghemat FUP indihome agar bisa digunakan lebih maksimal lagi. Dan yang pasti FUP tidak akan cepat habis karena pemakaian yang tidak wajar.

UNTUK MENGHEMAT KUOTA FUP INDIHOME ADA BEBERAPA CARA

1. Ganti sandi yang rutin

Dengan selalu mengganti sandi yang rutin itu juga bisa menghemat pemakaian kuota FUP indihome. Karena pelanggan indihome yang masih belum paham dengan jaringan internet belum tau apakah wifi kita dibobol orang atau tidak.

2. Membeli alat tambahan yaitu Router

Dengan cara ini anda juga bisa menghemat kuota indihome dan juga bisa memanagement koneksi internet kalian dengan modal yang sangat kecil. Beli router merk Tenda, bisa menggunakan Tenda N301 yang harganya dibawah 200 ribu. Dengan menggunakan alat itu, anda bisa membatasi siapa saja yang boleh konek dan juga bisa mengetahui siapa yang bobol wifi dan juga bisa membatasi kecepatan setiap orang yang konek.

Jika menggunakan cara ini, Pastikan jaringan wifi pusat dari indihome dikasih kata sandi atau password yang tidak diketahui oleh siapapun kecuali anda sendiri. Setelah itu sambungkan router Tenda N301 atau Tenda F3 ke modem indihome di lan 3. Setelah itu tinggal setting router tenda dan lakukan management bandwidth di dalamnya.

3. Membeli alat tambahan yaitu Mikrotik

Jika anda ingin membagi jaringan internet anda di sebelah rumah untuk membantu membayar tagihan setiap bulannya. Silahkan membeli alat ini. Karena dengan mikrotik anda bisa memonitoring siapa saja yang konek dan memblokirnya dan juga anda bisa membagi kecepatan bandwidth ke rumah tetangga.

Selain itu dengan mikrotik, anda juga bisa membuat jaringan hotspot dirumah. Dengan menggunakan sistem hotspot voucher. Jaringan internet anda akan semakin aman dan bisa dikendalikan. Harga dari alat ini memang lumayan mahal yaitu 300-500 ribu untuk seri yang paling murah. Belum juga untuk settingannya yang harus benar-benar maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Dengan menggunakan cara diatas. FUP Indihome anda akan lebih bisa terkontrol dan tidak cepat habis sebelum tanggal waktunya di reset. Pasang Wi-Fi Murah Area Gubug dan Tegowanu Grobogan. Kuota indihome akan direset kembali setelah tanggal 1. Jadi setiap tanggal 1, maka internet anda akan kembali normal dengan speed yang sesuai dengan paket saat pendaftaran.

Apabila anda membutuhkan mikrotik untuk membuat voucher hotspot atau anda butuh jasa setting mikrotik lengkap. Silahkan langsung WA saya di nomor O82227O19297. Silahkan jika ingin bertanya-tanya dulu mengenai jaringan internet indihome.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You May Also Like