Share
Qatar menunjuk perempuan untuk Dewan Syura untuk pertama kalinya

Qatar menunjuk perempuan untuk Dewan Syura untuk pertama kalinya

Qatar menunjuk perempuan untuk Dewan Syura untuk pertama kalinya
Qatar telah menunjuk perempuan untuk salah satu badan konsultatif yang paling penting, Dewan Syura, untuk pertama kalinya dalam sejarah country´s, berdasarkan keputusan kerajaan mengumumkan hari Kamis.

Qatar menunjuk perempuan untuk Dewan Syura untuk pertama kalinya – Empat perempuan akan duduk di Dewan 45-kuat, yang bertanggung jawab untuk membahas rancangan undang-undang yang disetujui oleh kebijakan pemerintah kabinet, Umum dan state´s rancangan anggaran, kata media pemerintah.

“Qatar´s Emir Sheikh Tamim bin Hamad al Thani mengeluarkan keputusan emiri memperbaharui keanggotaan beberapa anggota Dewan Syura dan menunjuk 28 anggota baru untuk menyertakan perempuan untuk pertama kalinya dalam sejarah… Dewan,” kata sebuah pernyataan di Qatar News Agency.

Para wanita yang ditunjuk disebut sebagai Hessa al-Jaber, Aisyah Yousef al-Mannai, Hind Abdul Rahman al-Muftah dan Reem al-Mansoori.

Pengumuman ini datang sebagai Qatar terus menghadapi dampak krisis diplomatik terburuk dan paling pahit di Teluk selama bertahun-tahun, yang telah melihat Emirat politik dan ekonomi memblokade oleh negara-negara tetangga.

Qatar telah menyerang blokade panjang selama lima bulan sebagai masalah “kemanusiaan” dan, dengan demikian, pengumuman Thursday´s mungkin memiliki telah diminta oleh sengketa.

Sejak krisis dimulai, Doha telah membuat beberapa konsesi kebijakan sosial yang terkenal.

Ini termasuk perubahan yang diusulkan untuk undang-undang ketat residensi dan menyetujui tuntutan dari kampanye hak asasi manusia untuk merombak perlakuan terhadap dua million-plus pekerja migran di Qatar, mempersiapkan negara untuk sepak bola Piala Dunia pada tahun 2022.

Pada tahun 2015, dua wanita yang memilih ke country´s yang dipilih hanya langsung tubuh, dewan kotamadya pusat 29-kuat.

Sebelumnya, Jaber menjadi wanita ketiga diangkat ke kabinet, ketika dia dipilih sebagai Menteri Komunikasi pada tahun 2013.

Ia juga ditunjuk ke Dewan Penasehat Volkswagen´s setelah Qatar´s investasi di produsen mobil Jerman.

Qatar mengumumkan akan menyelenggarakan pemilihan Dewan Syura tahun 2007, tetapi suara kemudian ditunda.

Telah diusulkan bahwa pemilihan sekarang akan mengambil tempat di 2019 tetapi ini belum dikukuhkan.

Judul : Qatar menunjuk perempuan untuk Dewan Syura untuk pertama kalinya

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.