Share
Cara mengatasi blog terkena google sandbox

Cara mengatasi blog terkena google sandbox

Cara mengatasi blog terkena google sandboxCara mengatasi blog terkena google sandbox akan menjadi topik pembahasan saya pada artikel ini. Sekarang blog https://teguhonline7.com sudah berhenti mengikuti ajang bergengsi kontes seo. Kenapa blog saya berhenti padahal dulu selalu menjadi juara ? Itulah pertanyaannya. Blog teguhonline7 berhenti dikarenakan sudah terkena yang namanya google sandbox. Dimana blog saya hilang di penelusuran google. Sebenarnya tidak hilang, namun posisinya menurun tidak seperti biasanya. Yang biasanya selalu di page one sekarang entah dimana. Semua itu dikarenakan blog saya terkena pinalty dari google webmaster. Dan disini saya akan menjelaskan kepada kalian semua bagaimana cara mengatasi atau keluar dari pinalty google sandbox.

Cara mengatasi blog terkena google sandbox

Google sandbox

Google sandbox memang sebuah nama yang sering di jumpai oleh pemain seo. Setiap orang yang memiliki blog pasti tidak ingin terkena google sandbox. Jika sebuah blog sudah terkena google sandbox maka blog tersebut sudah tidak baik di penelusuran google. Blog tersebut akan kehilangan posisi pagerank terbaiknya. Jika sebelumnya blog selalu dihalaman pertama google. Maka jika terkena google sandbox akan mendapatkan posisi yang jauh. Posisi tersebut bisa mencapai page 10 atau no 100 hingga lebih.

Google memiliki sistem perayap yang sangat hebat. Saya sempat berfikir “bagaimana google bisa mengerti mengenai blog saya” fikiran itu masih saja terus ada di dalam otak saya. Setelah saya mencari tau, ternyata google memiliki sebuah robot yang akan selalu merayapi blog kita. Jika kita melakukan sebuah kesalahan maka google akan menindak lanjuti kesalahan pada blog anda. Untuk mengetahui effek dari google sandbox, anda juga bisa membaca artikel dari wikipedia mengenai google sandbox effect.

Blog terkena google sandbox

arti google sandbox

Inilah beberapa alasan mengapa blog kita terkena google sandbox

  • Terlalu over saat optimasi seo.
  • Memiliki konten yang tidak asli buatan sendiri.
  • Blog terisi sebuah konten hasil dari copy paste.
  • Blog baru bikin namun sudah dilakukan sebuah optimasi.
  • Terlalu sering melakukan ping website.
  • Mendapatkan backlink dari website yang pageranknya kecil.
  • Tidak pernah update konten namun optimasi masih dilakukan

Beberapa alasan diatas adalah penting untuk tidak anda lakukan. Jika sebuah blog dimainkan seperti diatas. Maka tidak lama lagi blog anda akan terkena google sandbox seperti punya saya. Berhati-hatilah saat melakukan optimasi seo. Baik itu blog anda sendiri maupun blog orang lain.

Menjadi seorang yang hebat dalam dunia seo memang bukan sesuatu yang mudah. Selain kita mempu mendapatkan backlink yang berkualitas. Kita juga harus terus memantau update google sandbox dan google penguin. Jika anda tidak memperhatikan pedoman webmaster google, maka anda akan mengalami blog terkena google sandbox seperti saya.

Cara keluar dan mengatasi blog terkena google sandbox

  1. Jangan panik dan putus asa, itu adalah syarat terpenting untuk masalah seperti ini.
  2. Analisis blog anda dulu apakah terkena google sanbox atau tidak di Google Sandbox and Penalty Checker Tool.
  3. Jika blog anda terkena google sandbox full itu bisa dikatakan blog anda sudah deindex dan anda harus menghapus semua artikel kemudian membuat ualng artikel dan mensubmit kembali url anda di google submit url.
  4. Jika blog anda terkena google sandbox hanya satu artikel atau beberapa artikel saja. Silahkan anda mengedit ulang artikel tersebut atau menghapusnya.
  5. Untuk mencari apakah artikel anda terkena google sandbox silahkan anda cek melalui ( site:url artikel anda ) jika url tersebut tidak ada penelusuran google, maka dipastikan artikel tersebut yang terindikasi sandbox oleh google webmaster.
  6. Lakukan perbandingan ulang melalui google webmaster tools. Kirimkan sebuah ulasan mengenai blog anda dan apa yang sudah anda rubah pada blog yang terkena google sandbox.
  7. Buat sebuah artikel yang berkaitan dengan google sandbox dan tambah url https://www.google.com di artikel anda agar google cepat melepaskan jeratan google sandbox pada blog anda.
  8. Jangan lupa untuk mengshare setiap artikel baru anda di media sosial seperti facebook, twitter dan google plus. Dengan demikian anda akan mendapatkan keringanan dari google dan google akan menganggap blog anda adalah memiliki konten yang baik untuk ditampilkan di penelusuran.
  9. Yang terakhir adalah anda harus selalu berdoa agar google melepaskan blog anda dari penjara google sandbox.
  10. Tunggu hingga proses seo recovery dan re-crawel bekerja dengan baik dan blog anda kembali seperti semua. Unutk memonitoring perkembangan website anda, silahkan gunakan tools google analitycs.

Itulah yang sekarang sedang saya lakukan untuk melepaskan blog saya dari google sandbox. Saya membuat artikel ini untuk menginformasikan kepada anda agar berhati-hati saat melakukan optimasi seo. Karena google sekarang sudah lebih canggih dari yang dulu. Jangan remehkan kecanggihan google jika anda tidak mau blog anda terkena google sandbox.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan kepada anda. Saya mohon doanya supaya blog saya normal kembali ke posisi baik seperti dulu. Dan saya juga akan mendoakan blog anda tidak terkena google sandbox seperti punya saya. Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel terbaru dati teguhonline7.com dan terima kasih atas doanya. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya tentang seo dan google. Silahkan LIKE dan SHARE.

jasa seo murah bergaransi profesional indonesia

Leave a Comment