Share
Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Hallo sahabat setia Teguh Online 7 semuanya. Kali ini kami akan membagikan artikel tentang Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK. Mengapa di Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek bukan Snapdragon? Karena kami hanya memiliki smartphone redmi note 4 Mediatek. Anda harus baca artikel ini sebelum melakukan instal custom Rom di xiaomi note 4 kalian.

Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK

Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK
Ini adalah artikel dari pengalaman pribadi saya sendiri. Jangan sampai kalian mengalami hal buruk seperti kami. Karena apa, hp xiaomi redmi note 4 MTK yang kami miliki terkena Bootloop.

Apa itu Bootloop? Bootloop menurut kami pribadi adalah hp xiaomi ketika dihidupkan hanya tampil logo MI kemudian restart kembali. Seperti Xiaomi Redmi Note 4 MTK yang kami miliki.

Ada beberapa macam versi Bootloop pada hp xiaomi. Berikut ini adalah macamnya.

  1. Jika dihidupkan hanya tampil logo MI kemudian restart kembali
  2. Jika dihidupkan hanya tampil logo MI dan Android dibawah kemudian restart kembali
  3. Jika dihidupkan hanya tampil logo MI dan tidak restart kembali
  4. Jika dihidupkan hanya tampil logo MI dan Android serta tidak restart kembali

Hp Xiaomi Redmi Note 4 MTK yang kami miliki mengamali Bootloop di nomer pertama. Mengapa hal tersebut bisa terjadi. Apa yang sebenarnya kami lakukan sampai terjadi bootloop.

  1. Pertama saya berkeinginan install custom rom di xiaomi saya. Saya ingin instal google pixel di xiaomi saya.
  2. Setelah itu saya unlock bootloader dan install twrp kemudian melakukan root. Semua berjalan dengan lancar.
  3. Selanjutnya saya instal custom rom google pixel melalui TWRP dan gagal.
  4. Setelah gagal saya mencoba install custom rom seperti lineage, AOS, RRN, VertexOS dan semuanya gagal. Padahal sudah menggunakan custom rom versi nikel.
  5. Setelah itu saya instal kembali rom asli dari xiaomi redmi note 4 mtk melalui twrp. Ditulisannya memang berhasil. Namun setelah di restart masuk lagi ke twrp bukan ke os langsung.
  6. Saya fikir itu dikarenakan masih ada twrp sehingga tidak bisa masuk ke os miui. Dan saya langsung hapus twrp melalui file recovery.img dan berhasil terhapus twrp di xiaomi saya.
  7. Setelah twrp terhapus, ternyata masih tidak bisa masuk ke os miui yang sudah saya instal melalui twrp.
  8. Nah pada saat itulah xiaomi saya mengalami bootloop dan stuck di logo mi kemudian restart kembali. Seperti itu terus sampai batre habis.

Ketika itu saya bingung harus melakukan apa terhadap hp saya. Beberapa tutorial di youtube dan blog saya baca untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara yang sudah saya lakukan

  1. Masuk ke mode fastboot kemudian lakukan flash melalui miflashtools. Hasilnya nihil karena hp tidak mau masuk ke mode fastboot.
  2. Instal melalui software SP Flash Tools. Hasilnya juga nihil karena hp tidak terdeteksi di laptop.
  3. Colokan usb ke hp saat mati dan tekan vol down agar terdeteksi oleh pc. Hasilnya juga nihil, karena masih tidak terbaca di laptop.
  4. Copot baterai kemudian pasang lagi dan mulai ke mode EDL. Hasilnya juga nihil, masih tetap tidak terdeteksi.
  5. Coba melalui test point agar perangkat bisa terdeteksi oleh laptop. Hasilnya nihil, karena tidak tau lokasi test point untuk redmi note 4 mtk.
  6. Semua cara sudah saya lakukan dan hasilnya nihil. Sekarang batre habis dan tidak bisa menyala.

Ada 2 cara yang belum saya lakukan untuk memberbaiki bootloop pada xiaomi redmi note 4 mtk saya. yaitu sebagai berikut.

  1. Ganti baterai dan kemudian masuk ke mode edl dan install rom melalui miflash tools. Saya belum lakukan karena belum membeli baterai untuk xiaomi saya.
  2. Menggunakan trik kabel edl atau kabel dfc untuk masuk ke mode EDL agar device terdeteksi di laptop. Alasan belum beli dan juga belum sempat membuat yang manual.

Nah bagi kalian yang ingin melakukan Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK. Saya sarankan jangan lakukan itu. Karena itu akan membuat hp anda bootloop jika salah dalam proses flashing. Sebaiknya anda gunakan saja miui dan jangan merubah sistem operasinya.

Baca juga:

Nah bagi kalian yang menggunakan xiaomi redmi note 4 snapdragon, silahkan saja coba instal custom rom di hp kalian. Karena jika terkena bootloop ada banyak tutorial tentang xiaomi redmi note 4 snapdragon bootloop. Jadi tidak perlu khawatir jika terkena bootloop.

Bagi kalian yang hpnya xiaomi redmi note 4 MTK jangan sekali-kali instal custom rom atau yang lainnya. Karena itu berbahaya dan sedikit tutorial cara memperbaikinya di youtube atau google.

Sekarang hp saya berada di service smartphone untuk diperbaiki. Mudah-mudahan tukang service bisa memperbaiki hp saya agar kembali seperti semula. Itulah tema artikel Install Custom Rom di Xiaomi Redmi Note 4 MTK yang bisa kami sampaikan kepada kawan semua. Semoga bisa membantu dan memberikan pencerahan untuk kalian yang hpnya xiaomi redmi note 4 MTK.

Leave a Comment