Share

Keunggulan, kelebihan dan kekurangan menggunakan CloudFlare hosting wordpress

Keunggulan, kelebihan dan kekurangan menggunakan CloudFlare CDN hosting wordpress – CloudFlare stop spam, hackers dan ddos attack atau yang biasa di bilang para blogger pemula sebagai pengaman website dari serangan spam, DDos dan hackers. Cloudflare sebenarnya adalah sebuah CDN ( Content Delivery Network ) yang memiliki banyak sekali fitur yang mereka sediakan. CDN CloudFlare lebih unggul dibandigkan dengan CDN pada umumnya, sehingga membuat CloudFlare disukai banyak blogger di dunia. Dengan menggunakan CloudFlare akan membuat blog maupun website anda terbenas dari para spamer.

CloudFlare memang menjadi jalan pemutus antara spamer dengan website anda. Dengan menggunakan CloudFlare web anda akan amab dari pencurian konten dan serangan para hackers. CloudFlare akan menyembunyikan ip address website anda sehingga tidak bisa di hack oleh para master hackers. CloudFlare akan selalu menjaga website anda kapanpun dan dimanapun.

Keunggulan, kelebihan dan kekurangan menggunakan CloudFlare hosting wordpress

Jika anda hanya menggunakan hosting pada peovider yang kalian percaya. Semua itu tidak bisa menjaga keamanan website anda seutuhnya. Terkadang website anda bisa di bobol oleh para hackers. Karena hosting pada umumnya tidak memiliki auto protection spamers, ddos dan hack. Jadi apabila anda ingin mengamankan website. Jangan menggunakan plugin atau script yang tidak jelas itu. Lebih baik anda menggunakan CND CloudFlare.

Anda bisa mendaftar secara gratis di CloudFlare atau membelinya yang berbayar. Jika anda menggunakan yang gratis tentunya fasilitas tidak sama degan yang berbayar. Fitur CloudFlare berbayar memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan yang gratis. Anda bisa cek fiturnya di situs resmi cloudflare.com. disana anda akan mendapatkan banyak inspirasi untuk memilih cloudflare yang bagus unuk website anda. Harga juga akan tersedia di situs resmi cloudflare.

Keunggulan menggunakan CloudFlare CDN Protection

  1. Ip address website dari hosting akan disembunyikan oleh cloudflare sehingga akan membuat website aman dari serangan hacker.
  2. Blog atau website anda akan semakin cepat saat di akses. CloudFlare akan menyimpan data cache anda sehingga akan memudahkan loading pada pemuatan kontes server.
  3. CloudFlare melindungi situs dari DDos attack. DDos akan disaring sehingga menjadi sebuah traffic yang aman untuk situs anda.
  4. Apabila website anda down atau mati pada server hosting, cloudflare akan menyimpan data cache dan menampilkannya pada pengunjung. Sehingga tidak terlihat bahwa situs anda sedang down.
  5. Block access juga bisa anda lakukan di cloud flare. Disana anda bisa memblok suatu negara atau wilayah dan juga bisa block ip yang terlihat mencurigakan.
  6. Cloudflare memberikab privat ssl gratis untuk website anda. Dengan menggunakan SSL akan membuat web anda makin aman.

Kekurangan menggunaan CloudFlare

  1. Cloudflare sebagai man-in-the-middle oleh karena itu apabila cloudflare server down maka website anda juga akan ikut down. Walaupun server hosting anda tidak down. Itulah cloudflare.
  2. Cloudflare bisa memblokir ddos attack dengan pintar. Namun terkadang pemblokiran ini juga akan berdampak buruk terhadap robot search engine. Hati-hati saat menggunakan stop ddos attack cloudflare.

Kesimpulannya adalah cloudflare akan mengamankan situs website anda real team 24 jam. Clodflare adalah CDN terbaik dalam melindungi sebuah blog. Walaupun ada sedikit kekurangan, namun cloudflare sekarang digunakan lebih dari 7 juta website di seluruh dunia.

Itulah kelebihan dan kekurangan menggunakan cloudflare. Semoga dengan artikel tentang cloudflare ini anda akan semakin mengerti tentang keamanan sebuah website. Gunakan website anda sebaik mungkin dan lakukan keamanan sekuat mungkin.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar atau follow twitter saya @teguhonline7 atau add facebook saya di facebook.com/teguh.setiyawan2 terima kasih sudah berkunjung. Salam blogger Indonesia

Leave a Comment